Saturday, November 19, 2011

ninja sport


Penampilan bergaya racing-look dipastikan identik dengan kudabesi Ninja 150R.  Tapi dalam hal memodif motor, Izi tak harus mencomot ide penggarapan mengacu pada trend ataupun konsep yang banyak tersaji dalam dunia kontes.
“Saya memilih dengan pemikiranku sendiri. Jadi temanya this is my style dan memang tergolong minimalis tapi manis,“ bangga Izi sebagai pemilik yang berdomisili di daerah Minomartani Condongcatur Jogjakarta.

Lebih lanjut dipahami, maka prioritas awal tertuju pada pilihan atas tampilan warna ngejreng untuk sasis oranye dan bodi disiram hijau bunglon. Lebih mantap lagi setelah disupport lapisan krom pada beberapa bagian hingga terlihat kinclong dan elegan.

“Kebetulan saya suka dengan warna-warna dinamis yang memberikan energi bagi saya,“ tukas Izi yang juga sekretaris otomania KNC SB2W yang merupakan Kawasaki Ninja Club dan gabungan dari wilayah Sleman, Bantul, Kulonprogo dan Wonosari.

Baru kemudian perhatian tertuju pada upgrade kaki-kaki dan pengereman. “Intinya dibuat lebih gahar dan tampak makin sporty dengan gaya kreto dragbike,“ tambah Izi yang sebetulnya asal Kalimantan Selatan, tepatnya Penajam Paser Utara dan sedang mengadu nasib di Jogjakarta setelah merampungkan kuliahnya.

Tidak mau setengah-setengah, part mesin juga dipermak. Akselerasi dan top-speed menjadi acuan pemikiran. Dibuat korek harian dengan melakukan porting pada lubang masuk dan buang serta aplikasi karburator Keihin PE 28 yang juga kepunyaan Honda NSR SP.

Makin spesial, tabung oli samping dibuat custom dari bahan aklirik sehingga transparan. Alhasil, warna oli makin menambah semarak. | ogy

SPEK MODIF
BAN DEPAN : FDR 70/80-17, BAN BELAKANG : FDR 80/80-17, VELG : Excel Takasago, DISC DEPAN : PSM, TROMOL DEPAN : Accel, MASTER CAKRAM DEPAN : Kitaco, GAS SPONTAN : Kitaco, KARBURATOR : Keihin PE 28.

No comments:

Post a Comment